Selasa, 10 Juli 2018

Midnight Thoughts.... and I'm Back!

ALOHAAAAAAAAAAAAAA

Udah setaun yaaa? Setaun iya. Mungkin setaun lebih atau kurang?? Yaaaah kira - kira setaun lah gue ilang. Huhuhu seneng banget akhirnya bisa nulis lagiii! Sebenernya gue ngga sibuk sibuk amat sih orang lagi liburan wakakakakak tapi baru keinget aja kalo gue punya blog daaaan ini blog juga perlu diisi biar liburan gue nggak gabut - gabut amat.

Pakabar semuaaa? Semoga sehat selalu yaa! Gimana liburannyaa? Aseeek. Nanya gitu berasa sok akrab banget gue. Hm hm, pertama - tama, mari kita mulai dengan mengucap syukur karena kita masih diberikan kesempatan untuk bernafas, sehat, dan segala bentuk anugerah lain dari-Nya. Semogaaaa kita selalu berada dalam lindungan-Nya! Aaamiinnn.

Guess who just turned 20?! Yoi, gueee. Gue nyet, 20 tahun. Bahkan nyokap gue sendiri aja gak percaya gue 20 tahun wakakakakak mungkin karena gue kadang masih bersikap kayak bocah 2 tahun terjebak di badan wanita 20 tahun. Tapi gue nggak memungkiri itu sih. Emang gue masih bersikap kayak bocah tapi gini - gini ya girl passed the fourth semester in style *puts on sunglasses*

Banyaaaak sekali yang sudah terjadi selama setahun terakhir. Sebanyak itu. Dan gueeee nggak bohong kalau selama setahun terakhir gue lewatin dengan penuh lika - liku. Gue dihadapi dengan masalah ini itu yang bahkan nggak pernah tersirat di dalam pikiran gue kalau bakalan ada masalah semacam ituuuu but yaaaa ini hidup. Banyak kejutan. Kadang kejutan yang bikin jejingkrakan, kadang kejutan yang cuma bisa senyum lemes. But that's okaaay, sekarang semua sudah cukup membaik. Belum selesai, tapi perlahan - lahan mulai terlihat titik terangnya. Semua butuh proses, kan? ;)

Selama setahun terakhir gue mulai sangaat terbiasa jauh dari rumah. Bahkan sekarang malah jadi kebalik, gue aneh rasanya kalau pulang. Terlebih lagi harus menyesuaikan dengan kondisi rumah yang berbeda. Yapppp gue pindah rumah! Gue udah beberapa kali pindah rumah karena satu dan lain hal, tapi rumah yang terakhir gue tempatin itu paling lama, dari gue kelas 5 SD sampe kuliah semester 3 hitungannya. 8 setengah tahun lah yaa kira - kira. Cukup sulit beradaptasi tapi lama - lama terbiasaaaa. Memang seperti ini ternyata prosesnya jadi ya nikmati saja. Seperti sekarang ini saya duduk di depan televisi dikerubungi nyamuk yang sedang lapar xixixxixixixi nikmaaat~

Belakangan ini gue sedang dihantui setan - setan anxiety yang nggak mau ilang. Demen bener nempel padahal juga udah diusirrr pake pikiran - pikiran positif tapi teteeeep aja. Gimana ya cara ngilanginnya? Musti ngapain aing biar ini pada kabur semua?? Sayangnya setan - setan ini susah dicari obat penangkalnya kan kalo nyamuk ada semprotan, lotion, obat bakar. Nah kalo setan - setan anxiety ini susah nihhh. Wajar aja kalo banyak orang yang suka curhat juga di blog atau nge-vlog soal keluh kesah mereka karna emang ganggu bro.

Kadang yang paling risih adalah setan - setan anxiety ini ngebisikin hal hal yang enggak enggak dan bikin gue superrrrr insecure. Kalo nggak insecure jatohnya mikirnya hal - hal negatif kayak duh, gue udah ngelakuin hal yang bener gak ya? gue salah kali ya? tuh kan, jadi gini, harusnya gue gak gini gini, ah salah gue nih, kenapa sih gue harus  a bc d e f g.... daaaan masih banyak lagi. Kalo urusan insecure, gue yakinnnn hampir kebanyakan orang mengalaminya. Mungkin karena gue perempuan, gue lebih tau hal yang sering dikhawatirkan sama perempuan itu apa. Kalau laki - laki gue nggak yakin ya. Poinnya adalah insecure itu pasti pernahhh dirasain baik perempuan atau laki - laki. Dan sampe sekarang gue pun belum menemukan jalan keluar untuk berhenti insecure itu apa. Some people say we just have to roll with it :p

Sebenernyaaa yang menjadi pemicu utama gue bisa kepikiran nulis lagi di blog adalah karena gue nggak tau mau ngeluarin unek unek ke siapaaa. Bukan karena gue sendirian dan gak punya temen ngobroool cuma kadang yaa nggak tau deh apa cuma gue doang, kadang gue cuma pengen apa yang gue rasain gue tumpahin aja semua ke tulisan dan walaupun nggak dapet feedback, gue ngerasa legaaaa. Gue pikir itu kekuatan dari apa yang dimiliki oleh tulisan ya. They give you power, walaupun bukan dalam bentuk verbal. Juga karena jam jam segini adalah waktu yang asyik untuk berceloteh, so here i am!!

Balik lagi ke masalah anxiety, hm hm setan - setan ini kebetulan seringkali menghantuiku dikala sedang melamun beb. Iya nggak sih?? Doi kayaknya seneng tuh, wah lagi ngelamun ni orang, ganggu ah siapa tau bisa jadi stress. And sometimes it works! Hhhh biasanya kalo itu terjadi, dan gue lagi pingin ngelawan, gue langsung berdiri terus ngapainnn gitu cari kerjaan. Dan, yang pasti nggak main hp untuk menghindari media sosial karena kayaknya sumber anxiety kebanyakan dari situ ya?! xD. Tapiiii kalo lagi nggak berdaya buat ngelawan beb, beeeeuh. Seharian lesu, nggak semangat. Bisa semangat kalau dibawa tidur sampai besok atauuuu diajak jalan - jalan!

Tapi ada satu hal yang ini 100% pendapat gue. Menurut gue pribadi, setan - setan anxiety itu nggak akan bisa selamanya hilang, tapiiii kita masih bisa mengatasi mereka. Dan, untuk mengatasi mereka itu sepenuhnya dari diri sendiri beb. Kenapa gue bisa bilang gitu? Berawal dari niat. Niat untuk ngelawan, yang pasti muncul dari diri sendiri. Kalo kita ngga ngelawan, berarti emang kita nggak ada niat untuk ngelawan jadi yaa ujung2nya ntu setan - setan nyelimutin kita beb. Nah, cara kita ngelawan pun juga menurut gue cuma kita sendiri yang tau harus ngapain dan cara terbaik untuk mengatasinya. Kayak gue, tidur, atau jalan - jalan, atau ngapain kek, gerak. Semua harus balik ke usaha diri sendiri, ya gak sih? Kalo cuma ngandelin orang lain nggak akan kelar. Syukur - syukur kalo ada orang yang peka tuh nyadar lo kenapa, tapi dibandingin gitu mending gerak sendiri. Jangan terlalu bergantung sama orang lain.. Karena ngelawan setan - setan anixety yang ngelilingin kita ya cuma kita sendiri yang tau cara yang paling tepat buat ngadepin. Setiap orang caranya beda - beda kan? We just have to roll with our own style~

Sekarang ini gue masih berjuang untuk ngelawan. These guys just won't leave me alone. Dibawa tidur dari kemarin kemarinnnn ilang nih setengah hari, ntar doi muncul lagiii. Perlu diajak piknik nih kayaknya. Apa besok gue outbound kali ya wakakakka outbound yaampun kangen banget outbound jaman jaman SD. Jadi kangen SD.

Ngomong - ngomong soal pendapat gue diatas, itu pyurrr dari pendapat pribadi. Kalau di luar sana, atau kalian yang baca ini merasa bahwa setan - setan anxiety itu terlalu kuat, akan lebih baik untuk meminta bantuan orang lain. It's completely okay!! Nggak semua orang merasa bahwa masalahnya bisa diselesaikan sendiri. Terkadang memang ada beberapa yang merasa kewalahan dan lebih baik meminta bantuan daripada memaksakan. Kesehatan mental itu sangaaat sangaaaaaatttt penting. Ntar anak gue bakalan gue pastiin bahagia sentosa kalo sedih pun doi tetep bahagia. Semoga kalian kalian yang sedang mengalami perasaan serupa dapat segera mengatasi ini dengan style nya masing - masing. Aku pun juga begitu huhuhuhu.

Selamaaat memasuki waktu dini hari yang semakin dini~

Aing mau bergulat sama nyamuk - nyamuk yang semakin ramai~

Bye byeee

Tidak ada komentar:

Posting Komentar