Harry Potter Chibi Harry Potter 2

Pengalaman 'angkot'?

Halo gaeees. Met hari Sabtu, alias hari sante sante. Semoga kabarnya pada bae bae ya, semoga pada seneng seneng aja.


Btww! Gue baru sadar postingan terakhir gue itu 2 minggu lalu. Sedih banget.. Maaf ya minggu kmrn ga nulis apa apa. Itu krn lagi dihadapi sama UTS, yang mana gue baru selesai. Sumpahh capek bgt 5 hari ulangan sehari 3 pelajaran. Berarti total matpel gue ada 15.. *siap siap terjun*

Oh yaa, semalem gue lagi duduk diam termenung trus tiba tiba gue keinget, pengalaman gue bbrp tahun lalu. Pokoknya pas gue masih SMP, lupa antara kelas 7 apa 8. Kalo gasalah sih 7.. Nah kenapa judulnya angkot?

Cekidot

Jadi gini, suatu hari gue pulang sekolah sore. Telat bgt gitu, kalo gasalah abis ekskul. Pulang yg sebenernya kan jam set 1 kalo gasalah, ini gue jam 5 an pulangnya. Nah lanjut, gue pulang naik angkot kan krn gabisa dijemput. Nah gue balik bareng 2 temen gue tuh kebetulan satu arah. SMP gue di 87 Pondok Pinang, tau kan? Kalo gatau yaudahlah (pasrah abis), nah satu satunya angkot yang mengangkut(?) gue dari situ cuma S14, angkot yang langka dan lamanya nauzubillah. Sumpah, sampe sekarang masih kayak gitu ga ya tuh angkot? Setiap kali gue pulang, itu angkot kalo ga lama ya penuh. Sekalinya ada penuh, ya gimana masa gue di taro di ban? Kalo ga penuh ya langka, lama banget adanya. 

Nah lanjut, krn capek abis ekskul gue sm temen gue udah berharap bgt ada miracle gitu seenggaknya cepet kek S14 nya, dan gak lama ada. Tp lumayan penuh, TAPI, cukup buat kita bertiga. NAH, pas gue mau naik, ntah gimana, ada orang gitu yang dengan spontannya bilang "Dek, duduk sini aja!" Sambil nunjuk sampingnya gitu. Yaudah gue mau aja kan, gue duduk disampingnya. Pas gue udah duduk gue liat temen temen gue kan, yang satu duduk di pojok, temen gue yg satu lagi duduk deket pintu, nah gue duduk di tengah. Kita kepisah pisah gitu duduknya...

Didalem angkot tuh gatau kenapa gue udah ngerasa ada yang gak beres. Mulai dari temen temen gue yang duduknya entah kenapa kepisah pisah. Wajar sih, sebenernya. Tapi aneh aja saat itu buat gue, kita duduk pisah pisah tuh kayak.. Direncanakan. Kerasa banget gitu..

Nah pas selama di jalan, macet kan. Trus gue posisi nya naro ransel di pangkuan gue trus gue tidurin. Resleting ranselnya ngadep ke kanan. Ya namanya jg sempit masa gue tetep pake ransel? Jadi gue pangku kan. NAH, samping gue, bapak bapak, kumisnya tebel banget subhanallah (gue masih inget persis mukanya kayak apa), itu melakukan hal yang sama. Dia nidurin ranselnya juga gitu di pangkuannya, TAPI... Satu tangannya dia umpetin dibawah ranselnya....

Yaudah. Makin kecium aja tuh bau bau nggak beres.

Awalnya gue kayak berfikir positif aja kan tapi lama lama kan takut juga. NAH dengan cemerlangnya gue, gue sok sok ngakalin tuh. Ransel yang gue tidurin, GUE DIRIIN. 

ASEM. BENER KAN, RESLETINGNYA KEBUKA.

Padahal gue yakin seyakin yakinnya pas sebelum naik angkot, resleting gue tutup.

YAUDAH, MAKIN TAU LAH GUE SI BAPAK KUMISAN MAU NYURI.

IYA, GUE DUDUK DIAPIT SAMA PENCURI.

Gue udah mulai tegang tuh. Gue tutup resletingnya sambil bilang apa tau nggak?
"Loh kenapa kebuka nih."
Sambil gue tutup.
Ha
Ha
Ha

Dah, gue tidurin lagi tu tas. GUE MANCING SEBENERNYA, kalo mau nyolong jg nyolong apa. Gue bener bener  gabawa barang berharga, cuma dompet itu juga naronya bukan di dalem tas. Dan gue bersyukur bgt saat itu.

Pas gue tidurin lagi tu tas. Si bapak mulai beraksi lagi, PERCAYA ATAU NGGAK GUE NGELIRIK TANGANNYA. Dan emg keliatan dia gelisah gitu pas buka resleting tas gue, kayak 'Ni anak nyadar kayaknya ye.' Trus dia ngajak gua ngobrol, buat ngalihin perhatian. Dia bilang, "Turun dimana?"
Gue bilang, "Pizza Hut."
Trus udah. 

Gue diriin lagi tas, emang gak kebuka lebar lebar cuma tetep aja KEBUKA. Gue tutup lagi. Nah dari situ gue tutup. Dan gak gue tidurin lagi, karna gue udah mau turun juga kan. Pas mau turun gue berdoa semoga ga di cegat apa ditodong piso, tolong yaAllah... Alhamdulillah nggak.

Pas turun, kan gue cuma turun sama satu temen gue, YANG SATUNYA MASIH DIDALEM TU ANGKOT. Gue panik, pas turun, gue cerita sama temen gue. Lutut lemes. Keringetan. Gemeteran gue. Temen gue kaget banget kan, dia selama duduk di deket pintu tuh ganyadar apa apa karna emang dia paling istilahnya paling aman duduk disitu. Temen gue yg di pojokan yang gue khawatirin. Dia bener bener diapit gitu. Pojokan pula. Temen gue sampe ngecekin barang gue ada yan ilang apa ngga, nenangin dulu sampe beberapa menit baru dia naik angkot ke arah rumahnya. Gue jg naik angkot buat balik kan, tapi sebelumnya gue berdoa dulu (HAHAHA), abis itu, pas gue naik angkot kan ngelewatin organon atau carwash lah. GUE KAGET DISITU ADA TEMEN GUE. IYA. TEMEN GUE TP YANG DUDUK DI POJOKAN. Gue bingung knp dia turun disitu soalnya dia harusnya turunnya gak disana!!!

Pas gue perhatiin ternyata itu orang orang yang ada di dalem angkot (selain para penjahat) itu ada disitu semua. Mereka turun disitu. Sumpah, gue lega banget pas liat temen gue turun disitu. Seenggaknya dia gak pulang naik tu angkot.
Besoknya gue nanya sm temen gue yang duduk di pojokan, DAN TERNYATA DIA NYADAR KALO ADA PENCURI DIDALEM ANGKOT. Dia gasempet ngasih tau gue karna 1. Dia duduk di pojok, 2. Dia terus dialihin perhatiannya. Emang sih gue sempet liat dia diajak ngobrol terus, (pelaku pencuri ada 3 orang), dan bener bener dialihin gitu perhatiannya.

Serem banget. Darisitu gue belajar untuk lebih hati hati lagi kalo naik kendaraan umum, jangan keluarin barang berharga, taro aja di tas trus tasnya di pegang terus. Abisitu cari angkot yang banyak ceweknya, kalo angkotnya sepi duduknya deket pintu. Kadang masih suka kebayang bayang juga kejadian itu sama gue, tapi alhamdulillah gak sampe trauma. Cuma lebih hati hati aja.

Nah buat gaes gaes yang baca, hati hati juga yaa! Apalagi yg sering naik angkutan umum, jaman sekarang makin kesini malah makin nambah kriminalitas. Jaga diri baik baik, kalo perlu beli semprotan cabe jadi kalo ada apa apa semprot aja itu ke matanya, trus kabur deh (tips dari temen gue, boleh juga).

Yha, udah segitu aja ceritanya. Semoga tipsnya bermanfaat. Xixixixixi

Au revoir '-'v



0 komentar:



Posting Komentar