Harry Potter Chibi Harry Potter 2

Ucapan Hari Kartini Dan Sedikit Pep Talk

Selamat Hari Kartini terutama untuk perempuan - perempuan keren Indonesia di luar sana!! Semoga emansipasi yang telah diperjuangkan sebelumnya menjadi semangat bagi kita untuk selalu memperjuangkan hak - hak wanita. Inget! We are stronger than you think. :)

Hari Kartini gue habiskan dengan mengikuti sseminar untuk peminatan semester selanjutnya, dan kemudian gue baru inget kalo hari ini Om gue satu - satunya ulang tahun. Ngomongin soal hari ini, Jogja hujannya labil banget, ya? Kadang mendung doang, kadang mendung tapi ujan - ujan manja gitu, dikit - dikit trus ilang, trus muncul lagi. Kadang ujan gedeee banget sampe petir ikutan. Tapi lebib sering ujan yang deres nggak, rintik - rintik juga nggak. Itu tuh bikin bingung meeen apalagi kalo posisinya lo lagi di luar. Bingung sebenernya ini musti pake mantel apa ngga sik?! Dan ini tuh ujannya bakal deres apa nggak?! Kenapa nanggung amat, kayak tinggi badan gue?!

Ehehe sensi langsung kalo ngomongin tinggi badan.

Tapi kalo sensi soal tinggi badan, nggak juga sih. Gue emang nggak tinggi - tinggi amat, cuma bukan berarti itu rugi banget gitu lhooo. Masih ada enaknya juga. Enaknya nih ya, bisa nyempil dimana - dimana, muat dimana - mana, berhubung gue juga nggak berisi - berisi amat jadi sering dipangku. Dari semua kelebihan gue paling suka muat dimana - dimana karna gue masuk ke kardus aja bisa doong wakakakak! Trus yang menjadi kelebihan lainnya adalah, pake sweater temen selaluuu kebesaran terutama cowok. Enak, sweater nya besar, anget, walaupun tenggelem gitu gue nya kayak nggak punya badan tapi yang penting nyaman!

Yaa kalo membicarakan kelebihan pasti ada kekurangan, ya kan? Nggak enaknya kecil adalah nggak keliatan. Apalagi posisinya pada berdiri. Tapi ketika nggak keliatan, gue memanfaatkan kelebihan yaitu gampang nyempil jadi gue bisa diri di depan wakakakak. Nggak enak jadi kecil lainnya adalah apa - apa nggak nyampe, jadi musti minta tolong. Atau naik kursi atau apapun yang membantu meninggikan badan. Trus, nggak enak lainnya kalo di foto keliatan banget krucil nya jika disandingkan dengan orang orang berbadan menjulang tinggi. Nggak enak yang paling nggak gue suka? Nemu baju lucu tapi KEGEDEAN.

"Kan tinggal kecilin aja Shaf." Yehhh keluar uang lagi dong ceu????

Cuma ya walaupun gue krucil kecil sotoy gini gue berusaha untuk sayang sama diri sendiri sebagaimana mestinya. Karena menurut gue, lo nggak akan bisa menyayangi orang lain kalo lo nggak menyayangi diri lo sendiri terlebih dahulu. Itu juga sih, yang masih jadi masalah sama perempuan - perempuan masa kini. Rela ngubah dirinya sendiri biar bisa "disukai" oleh orang. Kalo menurut gue ya, semua perempuan punya ciri khasnya masing - masing untuk jadi dirinya sendiri. And that's what makes them beautiful. Emang menerima diri sendiri itu nggak semudah keliatannya sih, gue sampe sekarang juga masih suka membandingkan diri sendiri sama orang lain. Dan yang gue liat yang jelek - jeleknya aja dari diri gue sendiri. Kalo dipikir - pikir kejam juga ya? Menghakimi diri sendiri gitu. Sampe sekarang pun gue mengakui kalo gue masih belajar menerima diri sendiri. And you should too! Karena bagaimana pun juga, you are worth more than you ever think. Semoga ini menjadi keyakinan buat perempuan - perempuan di luar sana kalo jadi diri sendiri itu lebih berharga dari apapun.

Sekali lagi, Selamat Hari Kartini! :))

0 komentar:



Posting Komentar