Harry Potter Chibi Harry Potter 2

Speaking Of People Nowadays

Halo selamat hari Minggu semuaa :))

Kedengerannya ceria banget ya sapaan gue? Hu uh, lagi ceria karna akhirnya sudah mendingan. Kemarin emang gue sempet demam sebentar dan flu berat, udah kayak nenek nenek. Tapi ini udah jauh lebih mendingan walaupun masih bindeng hAhAhA

Betewe, Speaking Of People Nowadays, gue pengen aja ngebahas tentang apa yang gue liat selama ini, disekitar lingkungan. Yang pastinya menurut pandangan gue.

Hmm..

Pernah gak sih lo liat beberapa anak yang kayaknya desperate sekali untuk jadi orang lain? Jaman sekarang pasti banyak banget yang kayak gitu. Yang harus ini lah, itu lah. Harus ngikutin dia lah, harus lebih menang dari dia lah. Jujur aja, gue juga pernah kok ngalamin hal kayak gitu. Tapi setelah dipikir pikir lagi kok kesannya kayak gak bersyukur ya..

Banyak hal yang gue liat apa yang udah gue lakuin itu salah. Banyak. Mulai dari perlakuan ke diri sendiri, sampe ke perlakuan orang lain. Ke diri sendiri, contohnya, waktu dulu gue kelas 4 SD, itu pertama kalinya pake kacamata dan jujur emang gak begitu nyaman. Minus gue pun masih kecil, minus 1. Alhasil gue pun mikir "Ah minus kecil ini, jarang jarang aja makenya." Padahal kacamata itu ngebantu banget kalo liat jarak jauh, tapi gue tetep kekeh gamau make. Selain ganyaman, gue juga mikir kacamata bikin gue keliatan aneh. Pas disadari, emang gue aneh.
Trus yaudah deh, beberapa bulan kemudian, cek mata, naik minusnya, jadi minus 2.
Setelah kena omelan Nyokap, gue udah mulai mau make terus kan, tapi gak setiap hari. Ada disaat gue lepas lah, pokoknya gaselalu dipake. Karna masih kepikiran sama penampilan. Gue sampe nanya Nyokap, "Ma, aku bagusan pake kacamata atau ngga?" Kata Nyokap, "Kok nanya gitu? Kacamata itu kan ngebantu kamu untuk liat, jadi bagus atau ngga harus dipake."
Emang guenya aja yang batu. Trus waktu mau ganti kacamata, cek lagi, eh naik 3,25. Udah deh, bonyok gue udah marah marah. Iyalah, berharap minus turun malah nambah drastis gini. Dari situ gue udah make terus terusan deh sampe sekarang.

Trus yauda deeh, sampe sekarang pake kacamata terus. Dan terakhir pas cek mata, minusnya malah tambah tinggi. Gue bener bener bingung sebenernya. Tapi ternyata kata yang jaga optik (?) emang harus ada bantuan dari dalam, makan sayur contohnya. Wortel. Lha gue aja paling eneg sama yang namanya wortel.. Tapi sekarang lagi berusaha suka, demi mata yang lebih sehat:')

Trus apa hubungannya sama judul postingan? Kan gue orangnya suka flashback ya.. Maksudnya sering banget gituu otak gue mikirin *ehm* masa lalu *ehm* tiba tiba.. Dan gatau kenapa gue emang dulu tuh aneh banget. Gacuma itu loh keanehan gue pas kecil, masih banyak. Cuma malu aja nyeritainnya wakkakakaak. Dan sekarang ini waktu gue mikir tentang kesalahan gue dulu, bikin gue sadar kalo sifat kayak begitu harus dirubah..

Speaking Of People Nowadays, semakin kesini, semakin banyak anak yang seumuran gue yang gamau kalah sama anak yang lain. Istilahnya, gue harus menang. Semakin kesini juga semakin menyadari, kalo banyak orang yang berubah jadi ini itu only to get more attention. Iya, memang itu hak mereka. Mau ini itu juga terserah mereka. Gue ngerti kok, tapi gue lebih suka sama pendapat yang mengatakan, you don't have to be someone else to get people like you. The only thing you should do is just be yourself, and someone will love you just the way you are.
Karna emang iya, jadi diri sendiri itu enak lhoo. Walaupun gue sendiri juga baru ngebangun jati diri, tapi semakin disadari, semakin kesini gue lebih nyaman begini. Karna ini gue. This is me. And I should be grateful.

Trus jangan takut untuk membuat perubahan. Kalo menurut sifat lo yang ini tuh kurang baik, apa salahnya berubah demi kebaikan? Gue pribadi juga sedang dalam masa berubah untuk yang lebih baik, kurangin males. Asal kalo udah baik jangan dirubah lagi.. Tapi ditingkatkan. Menjadi lebih baik.
Saiikk Shaf abis kesambet apa sih?

Trus bagi orang yang berkacamata sepertiq.. Jangan suka merasa aneh, sumpah pake kacamata lama lama enak. Atau kalo kalian pribadi lebih suka pake softlens. Tapi softlens kan rada ribet ya kalo belum terbiasa, dan tingkat keamanannya juga masih dibawah kacamata lah istilahnya. Lalu buat yang berambut pendek, panjang, gimbal, keriting, kribo, gemuk, kurus, ceking, pendek, ini itu, jangan suka mengucilkan diri. Kalo kalian nyaman begitu, ya nggak apa apa. Gausah peduli apa kata orang. Selama belum melewati batas, kalo itu buat kalian nyaman apa salahnya? If it makes you to be who you are, then don't even try to be someone else.
Belajar untuk bersyukur dan pokoknya jangan takut jadi diri sendiri. Sayangi diri sendiri dulu, baru sayangi orang lain. Karna semua itu dimulai dari diri kita sendiri kawaaan

Kalo kata Nicholas Sparks di buku The Notebook,

“Every girl is beautiful. Sometimes it just takes the right guy to see it.” 

Karna kecantikan setiap orang itu berbeda, in their own way. Gak semua laki laki bisa liat. Dan laki laki yang bisa liat, is the one lucky guy. :)

 






Au revoir! <33

0 komentar:



Posting Komentar